5 Penyebab Anyang Anyangan Pada Wanita



5 Penyebab Anyang Anyangan Pada Wanita,- Anyang anyangan biasanya tidak disadari oleh wanita. Dalam istilah kedokteran, anyang anyangan adalah infeksi saluran kemih. Anyang anyangan inipun bisa menimbulkan rasa ingin buang air kecil tetapi ketika buang air kecil, air yang keluarkan hanya sedikit dan menyebabkan rasa perih pada saluran kemihnya. Rasa sakit itu sama seperti yang dialami oleh penderita batu ginjal.

Banyak yang kurang paham apasaja penyebab seseorang bisa terken sakit anyang anyangan. Penyebabnya ada banyak, tetapi kali ini saya akan memberikan 5 alasan penyebab anyang anyangan terjadi :

  • Kuman

Yang menyebabkan seseorang terkena anyang-anyangan adalah kuman. Kuman yang masuk ke dalam saluran kemih bisa menyebabkan seseorang terkena anyang-anyangan. Oleh sebab itulah jagalah kebersihan saat anda berkemih atau saat anda ke kamar mandi.
  • Chlamydia


Bakteri chlamydia merupakan salah satu bakteri yang bisa menyebabkan anyang-anyangan, Penyebab anyang-anyangan pada wanita yang disebabkan oleh Chlamydia sering kali terjadi. Hal ini karena, bakteri itu ada pada vagina wanita. Saat wanita terkena keputihan bakteri itu bisa masuk ke dalam saluran kemih dan menyebabkan wanita menjadi terkena keputihan.
  • Alergi

Pada pria anyang-anyangan bisa disebabkan oleh faktor alergi. Alergi itu bisa disebabkan oleh lendir atau cairan vagina yang adapada pasangannya setelah berhubungan intim. Pengecekan alergi terhadap cairan keputihan wanita ini penting dilakukan oleh pria agar tidak mengganggu aktivitas seksualnya bersama dengan pasangan.

  • Kurang Menjaga Kebersihan

Penyebab timbulnya anyang-anyangan adalah kurang menjaga kebersihan organ intim terutama sebelum dan sesudah berhubungan. Banyak pasangan yang sebelum melakukan hubungan seksual tidak membersihkan organ intimnya terlebih dahulu, begitu pula setelah berhubungan seksual. Hal itu bisa menjadi penyebab timbulnya anyang-anyangan.

Bakteri dan kuman yang ada di dalam organ intim bisa masuk ke dalam saluran kemih jika tidak dibersihkan terlebih dahulu. Akibatnya dua hari atau sehari setelah berhubungan baik pihak pria maupun wanita bisa terkena anyang-anyangan.

  • Struktur Organ Intim yang Tidak Normal

Salah satu hal yang menyebabkan seseorang terkena anyang-anyangan adalah struktur organ intim yang tidak normal. Struktur itu misalnya saja adalah refluks urin yang lebih tinggi dibandingkan saluran kemih bisa meningkatkan tekanan hidrostatik. Tekanan itu bisa memunculkan infeksi saluran kemih.

Untuk sembuhkan anyang anyangan yang tak kunjung berhenti bisa kunjungi >> Obat Alami Anyang-Anyangan

0 Response to "5 Penyebab Anyang Anyangan Pada Wanita"

Poskan Komentar