Bagaimana Cara Mengelola Konjungtivitis



Bagaimana Cara Mengelola Konjungtivitis - Pinkeye, juga disebut konjungtivitis, merupakan penyakit mata yang umum dan banyak anak-anak. Pinkeye adalah peradangan. konjungtiva terletak di atas bagian putih mata dan bagian dalam kelopak mata. Hal ini dapat sangat menular di sekolah atau lingkungan kerja. Hal ini biasanya infeksi mata kecil tapi kadang-kadang dapat berkembang menjadi masalah serius.

Mengapa Anda memiliki penyakit mata yg menular?

Alasan umum yang menyebabkan penyakit mata yg menular meliputi:

virus
Bakteri seperti klamidia
Iritasi seperti sabun, shampoo, klorida di kolam renang, dll
Alergen . Contohnya adalah debu, pasir, serbuk sari, asap, lensa kontak , dll
Ketika Anda mata disebabkan oleh virus dan bakteri, hal itu akan menyebar dengan mudah di antara orang-orang. Bila Anda tidak cocok dengan lensa kontak atau menggunakannya dengan cara yang salah, mata Anda akan mendapatkan merah muda. Jika mata bayi Anda terinfeksi, segera konsultasikan dengan dokter. Mungkin bayi memiliki beberapa masalah mata.

Apa saja gejala penyakit mata yg menular?


Gejala-gejala penyakit mata yg menular tergantung pada peradangan. Mereka dapat melibatkan:

  • kelopak mata batin kemerahan
  • air mata berair
  • rheum tebal yang remah di atas bulu mata, terutama setelah tidur
  • Mata gatal
  • luka bakar mata
  • sight kabur
  • sensitivitas cahaya

Bila Anda menemukan gejala dari penyakit mata yg menular, Anda harus mengunjungi dokter untuk memiliki mata Anda diuji mungkin dengan mengambil dan menganalisis sampel dari kelopak mata Anda di laboratorium.

Bagaimana mengobati?

Kami sepenuhnya dapat mengobati penyakit berdasarkan penyebabnya. Kami memiliki empat jenis di bawah ini.

Virus 

Beberapa jenis akrab yang memicu penyakit mata yg menular yang herpes simplex virus ( HSV ), virus varicella-zoster (VZV), picornavirus (enterovirus 70, Coxsackie A24), poxvirus (moluskum kontagiosum, vaccinia). Virus menyebabkan kondisi ini menyebar sangat cepat di lingkungan yang dingin. Jadi konjungtivitis dapat sangat menular dan biasanya berlangsung 4-7 hari. Untuk mencegah hal ini Anda harus mencuci tangan Anda sering, penting sebelum Anda makan sesuatu atau memegang sesuatu dan membawa kepada seseorang. Anda tidak harus menggunakan lensa kontak ketika Anda memiliki mata yg menular dan memakai kacamata. Jika pemandangan itu kabur dengan mata yg menular, mencari bantuan dari dokter segera. Beberapa virus meninggalkan bekas luka di kornea.

Bakteri

Dua spesies umum adalah klamidia dan gonore. Pinkeye yang disebabkan oleh bakteri yang terkait dengan PMS sering diobati dengan antibiotik, obat tetes mata atau salep. Dengan collyriums dan salep, Anda perlu menggunakan mereka tiga atau empat kali sehari sehingga dapat diberlakukan dalam kelopak mata. Tentang waktu untuk perawatan, biasanya membutuhkan waktu sekitar lima sampai tujuh hari. Kondisi Anda akan membaik dalam seminggu. Mari penggunaan obat atau antibiotik yang ditunjuk oleh dokter.

Ada Zat Yang Mengganggu

Pada waktu itu ketika zat yang masuk ke mata, Anda harus menyiram mata Anda dengan hati-hati sesegera mungkin dengan garam yang sering digunakan dalam pengobatan untuk bahan kimia yang menyebabkan konjungtivitis setidaknya dalam lima menit. Setelah itu, mata Anda akan memudahkan dalam empat jam. Namun dalam keadaan yang lebih serius seperti asam atau basa, hubungi dokter atau pergi ke rumah sakit segera setelah membilas mata dengan banyak air.

Alergi
Konjungtivitis alergi biasanya terjadi pada orang yang memiliki alergi musiman. Ini akan lebih baik ketika alergen akan dihapus. Laporkan ke dokter jika Anda memiliki mata yg menular yang terkait dengan alergi. Walatra Sehat Mata Softgel

Bagaimana Anda bisa meredakan penyakit mata yg menular ?

Mari ikuti langkah-langkah untuk mengendalikan penyakit mata yg menular.

  • Jangan menggosok mata yang terinfeksi.
  • Selalu cuci tangan Anda dengan sabun dan air hangat sebelum makan.
  • Cuci debit mata Anda beberapa kali sehari menggunakan bola kapas baru.
  • Hindari memakai lensa kontak. Dan tidak pernah menggunakan lensa kontak seseorang.
  • Tidak harus berbagi mata Anda make-up dengan siapa pun.
  • Cuci tangan Anda setelah menerapkan salep untuk mata Anda.

0 Response to "Bagaimana Cara Mengelola Konjungtivitis"

Posting Komentar